Lapas Perempuan Medan Gelar Pembukaan Pelatihan Kemandirian Keterampilan Bersertifikat TA 2023

Bos com,MEDAN- Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Medan Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar kegiatan pembukaan Pelatihan Keterampilan Bersertifikat yang bekerjasama dengan LPK Yayasan Srikandi untuk WBP pada Rabu, (01/03/2023)


Bertempat di Ruang Aula Lapas Perempuan Medan, Kalapas Perempuan Medan, Agustinawati Nainggolan secara langsung membuka pelatihan keterampilan bersertifikat yang diikuti 40 orang WBP dengan 2 sub pelatihan yaitu tata boga dan Handycraft.


Setelah memberi penyematan tanda peserta kepada peserta pelatihan, dalam sambutannya, Kalapas menyampaikan untuk warga binaan agar mengikuti pelatihan dengan serius. "Saya berharap kepada warga binaan untuk mengikuti kegiatan dengan serius dan jangan bermalas malasan agar ilmu dan manfaat pelatihan dapat diterapkan ketika bebas nanti" ujar Agustina.


Tujuan utama pembinaan kemandirian iala agar warga binaan dapat mempunyai skill dan keterampilan sehingga ketika bebas dapat kembali ke masyarakat dan bersaing atau membuka usaha dan tidak mengulangi kejahatannya.(JN)


Lebih baru Lebih lama