Datamu Tanggung Jawabmu, Rutan Cipinang Laksanakan Penandatanganan Komitmen Bersama Transformasi Pemutakhiran Data Simpeg Kemenkumham

Bos com,JAKARTA – Jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta melaksanakan Penandatanganan Komitmen Bersama Transformasi Pemutakhiran Data Simpeg Kemenkumham yang dikemas dalam Apel Pagi Rutan Cipinang, Senin (19/6).


Kegiatan diawali dengan penandatanganan secara digital komitmen bersama Transformasi Pemutakhiran Data Simpeg di Lapangan Apel Rutan Kelas I Cipinang dipimpin oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali dan diikuti oleh Seluruh Pejabat Struktural serta Seluruh Pegawai Rutan Cipinang. 

Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali menyampaikan tujuan dari kegiatan ini Untuk Mewujudkan Transformasi Simpeg Kementerian Hukum Dan Ham.  “Datamu Tanggung Jawabmu dan saya  mengingatkan kepada jajaran untuk rutin memperbaharui data SIMPEG masing-masing agar dapat dilakukan pengawasan dan pengendalian disiplin pegawai,” tutur Ka.Rutan.


Sebagaimana diketahui, Simpeg merupakan sistem informasi yang dirancang sebagai solusi untuk menangani berbagai hal dalam pengurusan kepegawaian mulai dari penyimpanan dan pemusatan data secara terkomputerisasi hingga menangani berbagai macam laporan yang berhubungan dengan kepegawaian sehingga memudahkan untuk meningkatkan pelayanan administrasi kepegawaian.


“Dengan data yang konsisten diperbaharui secara berkala, bukan hanya pengelola kepegawaian yang terbantu, melainkan pegawai yang bersangkutan itu sendiri. Karena dengan data yang lengkap dan komprehensif, segala proses kenaikan pangkat, mutasi dan pensiun akan berjalan cepat dan tidak bertele-tele,” terangnya.(JN)

Lebih baru Lebih lama