Jangan Pura-pura Bahagia Menjadi Tema Dalam Pengajian Al-Hijrah Kanwil Kumham Sumut

Bos com,MEDAN – Memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat tentunya sudah menjadi hal mutlak yang diberikan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara. Berbagai macam pemenuhan sarana dan prasarana juga terus diupayakan demi menunjang peningkatan kualitas pelayanan publik. Selain itu, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara juga perlu membangun karakter Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul demi mewujudkan peningkatan kualitas pelayanan terbaik. Kusuma Sholeh merupakan program yang diberikan bagi pegawai yang beragama muslim di Kanwil kumham Sumut sebagai wadah peningkatan iman dan pendekatan diri kepada Allah SWT.(15/06/23).


Mengangangkat tema “Jangan Pura – Pura Bahagia” pengajian Al - Hijrah menghadirkan Al Ustadz Abu Azka. Diawali dengan pembacaan ayat suci Al – Qur’an  oleh Agam Arsyad Koto. Dalam pengajian tersebut Al Ustadz mengajak seluruh pegawai untuk senantiasa bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Al Ustadz juga menyampaikan berbicara soal bahagia hakikatnya bukan bersumber dari harta dan tahta yang kita miliki. 

“Hakikatnya bahagia sejati itu ketika kita mendekatkan diri kepada sang khalik Allah SWT”, kata Al Ustadz.


Dalam pengajian tersebut Al Ustadz juga mengajak pegawai untuk dapat membagikan rasa bahagia yang dirasakan. Dengan membagikan kebahagiaan yang kita rasakan kepada rekan kita dapat menghalangi diri kita sendiri dari rasa tidak bersyukur. 


“Ada lima hal yang perlu kita terapkan untuk mendapatkan kebahagiaan sejati yaitu patuh tanpa alasan, berbagi tanpa sepi, sabar tanpa tapi, memaafkan dengan ikhlas dan bersyukur”, ucapnya di Aula Soepomo.


Pengajian pun ditutup dengan do’a bersama dan pengambilan sesi foto bersama.(Rel)

Lebih baru Lebih lama