Kanwil Kemenkumham Sumut Lakukan Monev Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Berbasis Survei IPK-IKM

Bos com,MEDAN - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara, melalui Bidang HAM Divisi Pelayanan Hukum dan HAM mengadakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Berbasis Indeks Persepsi Korupsi dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IPK-IKM) pada satuan kerja di wilayah Kanwil Kemenkumham Sumut, berpusat di Aula Soepomo. (13/06)


Membuka kegiatan, Kepala Bidang HAM Flora Nainggolan mewakili Kepala Kantor Wilayah menyampaikan bahwa agenda kegiatan hari ini ada dua yaitu Pertama, memberikan penguatan dan evaluasi pelaksanaan survei IPK-IKM dan mendengarkan hasil evaluasi pelaksanaan survei pada satuan kerja Kanwil Kemenkumham Sumut. Yang kedua untuk menerima masukan dari narusumber yaitu BSI dan BPS sebagai perbaikan pelayanan publik.“Saya harap seluruh peserta dapat aktif untuk memberikan masukan-masukan untuk perbaikan kedepannya dalam melayani pengguna layanan dengan versi terbaik”, jelas Flora.


Kegiatan ini juga mengundang narasumber dari Bank Syariah Indonesia yaitu Buk Seri Yanti Branch Manager KCP Medan Aksara yang sharing pengalaman dalam pemberian pelayanan publik, Fariz dan Prima, yang menyampaikan tata cara pemberian pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik. Dan dilanjutkan dengan narasumber dari Badan Pusat Statistik Provinsi Sumatera Utara yaitu Adeline Octavia, yang menyampaikan Evaluasi Survei Kepuasan Masyarakat dan Persepsi Korupsi.


Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Subbidang Pengkajian, Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Hak Asasi Manusia Bram Gun Saulus Lumban Gaol, Kepala Subbidang Pemajuan Hak Asasi Manusia Desni Prianty Eff Manik, operator survei dan duta layanan pada Kanwil Kemenkumham Sumut, PPNPN dan security serta operator survei pada satker Kanwil Kemenkumham Sumut yang mengikuti secara virtual.(JN)

Lebih baru Lebih lama