Kanwil Kemenkumham Sumut Selenggarakan Seleksi CAT SKD Catar Poltekip/Poltekim Selama 4 Hari, 482 Menjadi Skor Tertinggi

Bos com,MEDAN –Pada hari ini selasa Merupakan hari terakhir pelaksanaan seleksi Computer Assisted Test Seleksi Kompetensi Dasar (CAT SKD) Calon Taruna/Taruni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2023, kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari sejak 17 Juni 2023 terselenggara dengan baik tanpa kendala berarti. Bertempat di Kantor Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional VI Medan JL. T. B. Simatupang No.124 Kota Medan pada hari terahir (20/06/2023)


Berbeda dengan hari-hari sebelumnya, seleksi pada hari ini hanya diselenggarakan 1 sesi dengan peserta 129 orang. Selama 4 hari penyelenggaraan seleksi jumlah peserta yang dijadwalkan mengikuti rangkaian seleksi CAT SKD sebanyak 2411 orang, dalam pelaksanaannya  peserta yang hadir mengikuti seleksi sebanyak 2151 orang sedangkan yang tidak menghadiri seleksi sebanyak 260 orang. Pada Tahapan Tes CAT SKD peserta akan di uji dengan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Capaian Skor tertinggi selama 4 hari penyelenggaraan adalah 482. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara sendiri menjadi lokasi dengan peserta seleksi terbanyak ke-2.Kegiatan seleksi di akhiri dengan penyerahan Berita Acara  Computer Assisted Test Seleksi Kompetensi Dasar (CAT SKD) Calon Taruna/Taruni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2023 oleh Koordinator Tim Pelaksana CAT BKN Kanreg VI Jossy Sahat Parsaoran kepada Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumut Rudi Hartono. Turut hadir Plt. Kepala Bagian Umum Hotmonaria Damanik, Kepala Subbagian Humas, RB dan TI Bambang Suhendra, panitia pusat dan panitia lokal pada lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut.(JN)

Lebih baru Lebih lama