Lapas Perempuan Medan Ikuti Pelatihan Intensif Penanganan Ekstrimisme Berbasis Kekerasan

Bos com,JAKARTA - Dalam rangka optimalisasi program pemasyarakatan, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) bekerja sama dengan Global Center on Cooperative Security akan menyelenggarakan Pelatihan tentang Penanganan Ekstremisme Berbasis Kekerasan di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan yang akan dilaksanakan pada 13-16 Juni 2023 di Hotel Gran Meliana, Jakarta Selatan.


Lapas Perempuan Medan menjadi salah satu Unit Pelaksana Teknis yang mengikuti pelatihan ini. Kegiatan ini diikuti oleh Nurainun selaku Staff KPLP.

Pelatihan ini ditujukan untuk memberikan dukungan  kepada para Wali yang ditugaskan di lapas-lapas di seluruh Indonesia. Pelatihan ini difokuskan memperkenalkan sebuah model berpikir kepada para Wali, yang dapat membantu mereka untuk memahami dan merespons secara terstruktur narapidana-narapidana yang mereka tangani. Kemudian, para Wali diharapkan dapat memahami bagaimana model tersebut dapat digunakan untuk memperkuat kemampuan mereka dalam mengidentifikasi, memantau, dan melaporkan informasi yang relevan dengan perilaku narapidana.(JN)

Lebih baru Lebih lama