Tes SKD Catar Poltekip/Poltekim Tahun 2023 Dimulai, Kakanwil Sumut Imam Suyudi : Jangan Bekerja Sama dan Optimis Tes CAT Kalian Berhasil

Bos com,MEDAN - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Seleksi Penerimaan Calon Taruna/ Taruni Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun Anggaran 2023 pada wilayah Kanwil Kemenkumham Sumut resmi dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi, bertempat di Kantor Regional VI BKN Medan. (17/06)


Dalam arahannya bagi peserta SKD hari pertama ini, Imam menyampaikan bahwa peserta SKD di wilayah Sumatera Utara merupakan terbanyak kedua dari seluruh Indonesia dengan jumlah peserta 2411 orang, yang terdiri dari 1243 orang catar Poltekip dan 1168 orang Catar Poltekim. Tes SKD ini merupakan tahap kedua dan masih banyak lagi tahap-tahap hingga pengumuman kelulusan akhir. Imam berharap banyak calon taruna dari Sumatera Utara yang lulus di tahap akhir nantinya dan menjadi kebanggaan dari Kanwil Kemenkumham Sumut.“Pelaksanaan Seleksi Kemampuan Dasar Catar Poltekip dan Poltekim ini gratis tanpa dipungut biaya”, tambah Imam.


Imam juga menambahkan bahwa seluruh pelaksanaan seleksi ini transparan dan hasil yang didapatkan langsung tertera setelah selesai ujian.“Tidak bekerja sama, bekerja sendiri. Bekerja dengan ketenangan, kesiapan dan fokus. Serta optimis dapat mengerjakan CAT dengan baik dan berhasil”, tutup Imam.


Pada Kanwil Sumut sendiri, pelaksanaan tes SKD Catar Poltekip dan Poltekim ini berlangsung selama 4 hari mulai dari tanggal 17 Juni 2023 sampai tanggal 20 Juni 2023 di Kantor Regional VI BKN Medan. Di hari pertama ini dari 282 peserta dijadwalkan, sebanyak 240 peserta hadir dan 42 peserta tidak hadir dan nilai skor tertinggi untuk ujian hari ini adalah 482.


Turut hadir dalam acara pembukaan ini, Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Alex Cosmas Pinem, Kepala Divisi Pemasyarakatan Rudi Sianturi, Kepala Divisi Keimigrasian Ignatius Purwanto, perwakilan dari Biro Kepegawaian, serta panitia daerah tes SKD. Turut mendampingi Tim pelaksana CAT BKN Kanreg VI BKN Medan, Jossy Sahat Parsaoran.


Untuk pengamanan, seluruh ruangan ujian disegel kembali untuk pelaksanaan ujian di hari berikutnya.(JN)

Lebih baru Lebih lama