Upacara Bendera Memperingati Hari Lahir Pancasila Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut

Bos com,LANGKAT - Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Langkat merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dibawah naungan Kanwil Kemenkumham Sumut. Dalam memperingati Hari Lahir Pancasila (Harlah Pancasila) Tahun 2023 dengan Tema "Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Nasional” Lapas Narkotika Langkat  melaksanakan upacara bendera, Kamis (01/06/2023).


Kegiatan Upacara Bendera ini diikuti oleh Pejabat Struktural dan Staf Lapas yang dilaksanakan di Lapangan Utama Lapas Narkotika Langkat. Kalapas Narkotika Langkat, Alexander Lisman Putra bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kasi Binadik, Ibnu Taqwim bertindak sebagai Perwira Upacara serta Bobby Garcia Sembiring sebagai Komandan UpacaDalam kesempatannya sebagai Inspektur Upacara, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat, Alexander Lisman Putra menyampaikan Amanat Tertulis Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, yaitu untuk terus mengamalkan nilai ideologi Pancasila, mengenang jasa para pendahulu, serta mensyukuri prestasi bangsa Indonesia berkat bimbingan Pancasila.


Beliau juga menyampaikan Ajakan Presiden Republik Indonesia untuk menolak ekstrimisme dan segala bentuk provokasi, dan menyambut pesta demokrasi dengan kedewasaan dan suka cita dengan memegang teguh pancasila.


"Saya mengajak kita semua untuk bergerak bersama, menolak ekstrimisme, menolak politisasi identitas dan agama, serta menolak segala bentuk provokasi. Mari kita sambut pesta demokrasi dengan kedewasaan dan suka cita dengan memegang teguh Pancasila." tegasnya. 


Diakhir amanatnya beliau juga menyampaiakn ajakan untuk memperjuangkan Visi Indonesia 2045 menjadi Indonesia Maju.

"Mari kita perjuangkan visi Indonesia 2045 menjadi Indonesia Maju, naik kelas dari negara berkembang menjadi negara maju, yang adil, sejahtera dan merata, serta berwibawa dalam percaturan pergaulan dunia" ujarnya.(JN)

Lebih baru Lebih lama