Karateka KKI Kota Medan Siap Hadapi Seleksi KKI Sumut di Balige

Bos com,MEDAN- Atlet KKI Kota Medan dilepas oleh Wakil Ketua Pengcab KKI Kota Medan Kompol Janpiter Napitupulu SH MH menuju Balige, Kabupaten Toba untuk mengikuti seleksi KKI Sumut yang dilaksanakan di TBC Soposurung Balige pada Hari Sabtu Tanggal 15 Juli 2023.


Seleksi KKI Sumut dilaksanakan guna menjaring Atlit berprestasi yang kemudian diikutsertakan pada Kejurda FORKI SUMUT yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 21 s/d 23 Juli 2023 di Kota Medan. "Team KKI Medan  yang diberangkatkan berkekuatan 20 orang  dengan komposisi 3 pelatih dan 17 Atlit. Para Atlit yang mewakili KKI Medan adalah hasil seleksi yang dilaksanakan pengcab KKI Medan menuju seleksi KKI Sumut", kata Janpiter Napitupulu kepada wartawan, Jumat (14/7/2023). 


Wakil Ketua KKI Medan Menyampaikan pesan kepada Atlit agar bertanding dengan sebaik-baiknya sehingga mendapat juara 1 (satu) karena hanya  juara 1 yang dapat mewakili KKI SUMUT  untuk bertanding di Kejurda Forki Sumut, ujarnya.


Dari Selekda ini diharapkan terjaring atlet-atlet yang siap tanding dan mengharumkan nama daerah. KKI Kota Medan jauh-jauh hari sudah mempersiapkan semuanya. Pengurus siap, pelatih juga siap melatih dan atlet juga telah menjalani latihan yang maksimal. 


“Kita ingin menjadikan saudara-saudara (Atlet) sebagai generasi penerus yang mampu memberikan kontribusi yang positif untuk KKI Sumut maupun ditingkat nasional. KKI Kota Medan termasuk perguruan yang sangat diperhitungkan dan harus terus dijaga", sebutnya lagi.


Seleksi ini juga sebagai Silaturahmi  dengan keluarga besar KKI Sumut dari pengiriman sebanyak 16 Pengurus cabang (Pengcab) Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara.


Wakil ketua KKI Medan Janpiter Napitupulu menyampaikan ucapan  terimakasih kepada Orang Tua Murid yang selama ini sangat mendukung, mendampingi dan ikut menghantarkan anak-anaknya meraih prestasi pada berbagai event kejuaraan. Tanpa dukungan orang tua mustahil para Atlit ini dapat berprestasi lebih tinggi.


Prestasi Atlit KKI Medan memang tidak diragukan lagi karena sudah teruji pada setiap pertandingan perebutan kejuaraan. Seperti diketahui beberapa waktu lalu KKI Kota Medan menurunkan Atlit nya mengikuti kejuaraan KKI di Lhokseumawe, hasilnya KKI Kota Medan meriah juara 2 umum. Sedangkan pada Kejuaraan Forki Medan Atlet andalan KKI Kota Medan meraih hasil juara I (satu) 1. Dinara Silaen 2. Dian Silean 3. Justin Cakra Napitupulu 4. Josef Simajuntak 5.Umar Pribadi Siregar.


Wakil ketua KKI Medan berharap  prestasi yang diraih dapat menjadikan kepercayaan diri para Atlit KKI Kota Medan untuk mengikuti Seleksi karate KKI Sumut. 


Diakhir kata sambutannya Janpiter, Team diminta Berdoa bersama untuk keselamatan dan Keberhasilan Atlet KKI Kota Medan di seleksi KKI Sumut.


Adapun pelatih yang menangani KKI Medan yang ikut dalam rombongan yakni; 1. Senpai Ramlan Gultom, 2 Senpai Jhoni Tobing. 3. Senpai Veby Nasution.


Sementara untuk team KKI Pengcab Kota Medan yang turun mengikuti seleksi KKI Sumut di Balige, Kabupaten Toba, Yakni: 


Atlet putri 


1.Dinara Celcellia Moresmo Silaen Kelas Cadet - 54 putri. 


2.Hanna Maria Manurung kelas Junior  - 53 Kg Putri.


3. Putri Ananda Christy Sinaga kelas Junior - 53 Putri.


4. Zaikra Fatiha Ilmi kelas Junior + 59 Putri.


5. Benny Alima Efendy Nasution kelas Senior - 69 Kg Putri.


Atlet Putra 


1. Hanz Miko Yoga Pratama keluar Cadet - 52 kg Putra


2. Touluse Martua Manurung kelas Cadet - 52 Kg Putra


3. Alwan Mahadana kelas Cadet - 63 Putra


4. Yoel Muchael Sianturi kelas Cadet - 70 Kg Putra


5. Anugra Mahesa kelas Junior - 55 Putra


6. ANJU Mareno Putra Situmorang kelas


Junior - 55 Kg Putra.


7. Joseph Juliansen Simanjuntak kelas Junior -68 Putra.


8. Esra Mikael Siringoringo kelas U-21 -60.Kg Putra.


9. Umar Junior Pribadi Siregar kelas U21 - 75 Putra.


10. Bernardus Sitanggang kelas U - 22 + 88 Kg Putra.(Rel/Red)

Lebih baru Lebih lama