Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H

Bos com,LANGKAT – Peringatan Tahun Baru Islam 1445H di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Langkat Kanwil dilaksanakan. Kegiatan ini dihadiri oleh Kalapas Narkotika Langkat, Alexander Lisman Putra, Pejabat Struktural, staff, penceramah Ustad Ibnu Hajar dan pendampingan Ustad Abdullah Hamid serta seluruh warga binaan beragam Islam. Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan Saritilawah oleh warga binan, Saiful Nasution dan Azuardi, Kamis (20/04/2023).


Dalam sambutannya Kalapas Narkotika Langkat, Alexander Lisman Putra mengatakan kegiatan ini adalah moment bagi para warga binaan sebagai muhasabah diri untuk selalu dekat dengan sang pencipta. Kalapas juga mengingatkan Pembinaan kerohanian tidak lain untuk membentuk WBP agar memperbaiki diri dan tidak mengulangi tindak pidana, sehingga jika sudah mendapatkan putusan bebas dapat diterima kembali oleh masyarakat.


Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustad Ibnu Hajar. Dalam ceramahnya Ustad Ibnu menjabarkan mengenai cara meningkatkan keimaman, ketakwaan, lalu memberi gambaran ujian hidup yang dahulu dijalani oleh para nabi serta mengingatkan bahwa bulan Muharram merupakan momentum bagi semua orang untuk hijrah menuju pribadi merdeka.


Kasi Binadik, Ibnu Taqwim mengungkapkan kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, karena dapat melalui tahun 1444 H dengan lancar tanpa ada hambatan apapun. Serta perlombaan yang terlaksana bisa selesai tepat waktu, berlangsung aman dan baik. Selain itu, kegiatan juga disertai dengan pengumuman pemenang dan pemberian hadiah kepada warga binaan yang telah mengikuti rangkaian perlombaan menyambut Tahun Baru Islam 1445H pada 10 s/d 15 Juli 2023.(JN)

Lebih baru Lebih lama