Lapas Pancur Batu dan PT Toba Mensana Cemerlang Buka Pelatihan Kemandirian Ayam Petelur Bagi Warga Binaan

Bos com,PANCUR BATU - Untuk menjadikan warga binaan lebih mandiri setelah selesaikan masa hukumannya, Lapas Kelas IIA Pancur Batu Kanwil Kemenkumham Sumut bekerja sama dengan PT. Mensana Toba Cemerlang memberikan pelatihan kemandirian kepada warga binaan di Lapas Pancur Batu pada, Kamis (20/07/2023).


Bertempat di Ruangan Bimker Lapas Kelas IIA Pancur Batu, dengan diikuti sebanyak 20 Warga Binaan, PT. Mensana Toba Cemerlang, langsung memberikan pelatihan kemandirian berupa pelatihan ayam petelur oleh salah satu Stafnya, Drh Ichsan Maulana.

Dalam pelatihan tersebut nampak para peserta warga binaan sangat antusias mengikuti dan mendengarkan penjelasan yang di berikan PT. Mensana Toba Cemerlang, selain untuk dapat menjadikan lebih mandiri saat selesai menjalankan masa hukuman di tempat tersebut, tentunya pelatihan tersebut sangat berguna dan nantinya dapat di terapkan dan jalannya baik pada dirinya maupun orang lain.


Dalam giat pelatihan kemandirian selain di ikuti puluhan warga binaan juga di hadiri, Kepala Lapas Kelas IIA Pancur Batu, Haposan Silalahi, Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Dedi Batubara, Kasubsi Pengelolaan Kerja, Boniek Juventus, Kasubsi Sarana Kerja, Kenal Purba  beserta para pegawai staf Kegiatan Kerja Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pancur Batu.


Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pelatihan kemandirian tahun 2023," ucap Kalapas.


"Diharapkan dengan adanya pelatihan ini dapat memberikan bekal pengetahuan dan dapat memberikan Motivasi serta Semangat bagi Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pancur Batu kelak pada saat kembali ke Masyarakat," tutur Kalapas.


"kami juga berharap adanya kegiatan pelatihan ini dapat meningkatkan kerjasama antara Lapas dan PT. Mensana Toba Cemerlang yang dapat memberikan kebaikan yang berkelanjutan dan juga dengan adanya kegiatan pelatihan ini menjadikan manusia yang terampil dan bersertifikat bagi Warga Binaan Pemasyarakatan," tambahnya.(JN)

Lebih baru Lebih lama