Monev Capaian Kinerja Semester I Tahun 2023, Kakanwil Sumut Dorong Seluruh Jajaran Penuhi Target Kinerja dan Capaian Anggaran

Bos com,MEDAN- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara menyelenggarakan Evaluasi Capaian Kinerja atas Jajaran dan satuan kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Senin (03/07) bertempat di ruang kerja Kepala Kantor Wilayah. Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi memimpin langsung jalannya rapat evaluasi. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Divisi, Para Pejabat Administrator, Pengawas dan Pegawai.


Evaluasi ini didasari dari hasil rekapitulasi penyerapan anggaran satuan kerja melalui aplikasi Omspan per tanggal 26 Juni 2023. Evaluasi dilakukan guna memastikan pelaksanaan anggaran Tahun 2023 sesuai dengan rencana penyerapan anggaran (disbursement plan). Divisi Administrasi sebagai divisi yang menjalankan layanan internal dan fasilitasi bagi divisi teknis, memberikan ruang dan wadah bagi para pemangku kepentingan dalam mencari solusi bersama atas kendala-kendala pelaksanaan kegiatan yang berimbas pada minimnya penyerapan anggaran.

Dalam rapat ini, Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono, Kepala Divisi Pemasyarakatan Rudy F. Sianturi, Kepala Divisi Keimigrasian Ignatius Purwanto, serta Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Alex Cosmas Pinem memberikan presentasi pencapaian target kinerja dari masing-masing Divisi yang mereka pimpin.


Kemudian dalam arahannya, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumut terus berupaya mendorong dalam meningkatkan target kinerja dan realisasi anggaran seluruh Jajaran/Satker di lingkungannya untuk dapat terpenuhi. Imam Suyudi menekankan kepada seluruh jajarannya bahwa Kementerian Hukum dan HAM RI telah meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-14 kalinya. Hal ini menjadi motivasi bagi Kanwil Kemenkumham Sumut untuk terus berkomitmen dan melaksanakan langkah-langkah strategis dalam pelaksanaan penyerapan anggaran. “Perhatikan seluruh komponen yang menjadi pengungkit dari capaian kinerja kita dan Kanwil Kemenkumham Sumut akan selalu terbuka untuk konsultasi jika mengalami kendala," pungkas Imam Suyudi.(JN)

Lebih baru Lebih lama