Pedagang Kopi Di Kantin Kantor Gubsu Arogan Usir Wartawan Sedang Duduk Ada Apa

Bos com,MEDAN - Pedagang Kopi 'Warung Bang Adek' yang berada di Kantin Kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) arogan dengan mengusir wartawan Pemprovsu yang biasa kumpul duduk di tempat istirahat tersebut.


Hal tersebut di katakan Sekretaris Forum Jurnalis Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (FJP) Selamat Purba. Kejadian pengusiran tersebut dialami langsung oleh Selamat Purba dengan rekan jurnalis Pemprovsu yang juga bendahara FJP Jasrial saat mereka duduk di Kantin Kantor Gubsu, senin (24/7/2023).


" Sekitar jam 14.30 Wib Kami duduk di dalam kantin tiba - tiba anak dari penjual kopi yang ada di dalam kantin kantor Gubsu datang menghampiri kami dengan membawa dua botol Aqua, lalu meletakkan nya di atas meja tempat kami duduk, sembari berkata 'Pindah aja bg meja ini sudah ada orangnya sudah ada yang memesan'. Ucap Bang Purba sapaan akrab Selamat Purba.


Merasa penjual tersebut tidak sopan telah mengusir dirinya dan juga rekan wartawan lain yang biasa setiap hari duduk di Kantin tersebut, Selamat merasa geram dengan arogansi pengusiran itu.


"Lalu saya jawab ini kantin tempat orang makan dan minum terserah kami mau duduk dimana. Terus saya katakan ini kantin kenapa pakai pesan tempat. dan di jawab sama penjual itu 'Iy pokoknya kalian pindah', lalu saya jawab kalau kami tidak mau pindah kau mau apa. Terlalu berani kau menyuruh kami pindah. Kupiralkan kau nanti, piralkan siapa takut balas penjual kopi itu." Jelas Selamat Purba.


Ternyata dikantin kantor Gubsu pakai aturan bila kita duduk harus memesan menu dari mereka kalau tidak mereka akan meminta pindah dari meja mereka. Dengan dalih sudah ada orangnya. 


Peristiwa arogansi dan tidak sopan atas perlakuan pedagang Kantin dari Warung Bang Adek kepada wartawan Pemprovsu,Selamat Purba dan rekannya Jasrial menemui Kepala Biro (Kabiro) Umum Pemprovsu Dedi Jaminsyah Putra S. STP. M. SP. untuk menceritakan kejadian tersebut. 


Kabiro Umum Dedi Jaminsyah Putra S. STP. M. SP. meminta agar stafnya mengurus permasalahan yang terjadi. "Kami laporkan ke Kabiro Umum Pemprovsu pak Dedi, ternyata beliau merespon cepat keluhan kami, dan meminta staf nya untuk menyelesai persoalan yang kami laporkan. Jadi Kami juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pak Dedy selaku Kabiro Umum di kantor Gubsu merespon  cepat laporan kami dan segera memperoses permasalahan yang kami alami langsung." Ucap Purba.(Rel)

Lebih baru Lebih lama