Tingkatkan SDM Di Bidang TI Lapas Petempuan Medan Ikuti Supervisi Layanan Teknologi Dan T0T

Bos com,MEDAN - Dalam rangka membangun pemahaman yang sama dan peningkatan keahlian pelayanan Teknologi Informasi, Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Sekretariat Jenderal menggelar Supervisi Layanan Teknologi Informasi dan Training of Trainer (TOT) pada seluruh satuan kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Rabu( 26/07).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Imam Suyudi, menyampaikan bagaimana pentingnya pelaksanaan transformasi digital yang telah dilakukan bagi organisasi.

"Khususnya kita di Kantor Wilayah Sumatera Utara yang memiliki 51 satuan kerja dan lokasinya berjauhan, digitalilsasi ini bisa mempermudah alur komunikasi dan proses bisnis organisasi," ujar Imam.

Tentunya pertukaran data dalam jaringan harus tetap mempertimbangkan keamanan dari data-data tersebut. Dan keamanan data ini tidak hanya menjadi tugas dari para pengelola teknologi informasi, tetapi juga tugas dari seluruh individu yang ada di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Untuk memastikan keamanan data tersebut serta pelaksanaan transformasi digital memberikan manfaat yang dituju bagi organisasi, maka Tim Pusat Data dan Teknologi Informasi hadir di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara untuk melakukan Supervisi Layanan Teknologi Informasi dan Training of Trainer (TOT).

"Akan ada empat topik yang akan disampaikan pada kegiatan kali ini, yaitu Ekspos Aplikasi Persuratan Elektronnik Versi Baru, Email Dinas, TTE, dan Bandwidth, ToT Secure Computer User, ToT Laman UPT, dan Evaluasi SPBE," ujar Zulfahmi, Koordinator Standarisasi dan Kerjasama Teknologi Informasi.(JN)

Lebih baru Lebih lama