Semarakkan HUT ke-78 RI, Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat Adakan Berbagai Pelombaan

Bos com,LANGKAT - Sejumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berada di Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat turut memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 dengan berpartisipasi mengikuti berbagai lomba 17 Agustusan, Lomba tersebut diikuti oleh warga binaan perwakilan dari masing-masing blok hunian. Tampak supporter masing-masing blok bersorak-sorai memberikan dukungan kepada para perwakilan peserta. Suasana pun berlangsung meriah karena semua warga binaan berkumpul menjadi satu di Lapangan Lapas Narkotika Kelas IIA, Kamis (17/08/2023).

Kalapas Narkotika Kelas IIA Langkat, Alexander Lisman Putra mengungkapkan bahwa, berbagai perlombaan yang diselenggarakan adalah kegiatan rutin setiap peringatan HUT RI dan semua WBP wajib berpartisipasi. Menurutnya, Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI tidak hanya dirasakan oleh masyarakat pada umumnya, tetapi WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat pun ikut berpartisipasi merayakan peringatan tersebut. Meski tengah menjalani masa hukuman, mereka diberikan ruang oleh jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat untuk berkreasi dan memaknai kemerdekaan dengan menggelar beragam perlombaan.

"Untuk menyemarakkan HUT RI ke-78 Tahun 2023, kami mengadakan berbagai perlombaan bagi Warga Binaan kami baik muda, dan lansia. Adapun jenis lomba yang diselenggarakan meliputi balap karung, terompa, dan tarik tambang dan panjat pinang" terang Alexa saat ditemui di sela-sela kegiatan lomba Agustusan bagi WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat.

Alexa menjelaskan, selain memeriahkan HUT ke- 78 RI, kegiatan ini juga sekaligus memperingati Hari Lahir Kementerian Hukum dan HAM yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Pihaknya menambahkan, di sela-sela perlombaan juga diselipi hafalan Pancasila guna memupuk kecintaan kepada NKRI. 

"Rangkaian lomba tersebut bagian dari bentuk memeriahkan dan membangun semangat seluruh warga binaan maupun petugas dalam peringatan HUT ke-78 RI tahun ini," ucapnya.

Ketua Panitia HUT RI ke-78 Lapas Narkotika Langkat Kasi Binadik Ibnu Taqwim, menjelaskan bahwa perlombaan untuk menyemarakkan kegiatan ini sudah dimulai sejak bulan juli 2023. “ Berbagai perlombaan telah dilaksanakan sejak bulan juli 2023, baik untuk petugas maupun warga binaan. Semoga kegiatan ini menjadi sarana untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan menjaga kekompakan baik petugas dan warga binaan Lapas Narkotika Langkat”, tutupnya.(JN)

Lebih baru Lebih lama