Melalui Podcast Temu Bisnis Tahap IV, Imam Suyudi Mengajak Pelaku Usaha Ikut Serta Dalam Penyelenggaraan ICEF 2023

Bos com,MEDAN – Temu Bisnis adalah salah satu wujud usaha pemerintah dalam rangka menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi pertemuan antara instansi pengguna produk dalam negeri dalam hal ini Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah dan Badan Usaha Milik Negara dengan pelaku industri dalam negeri dengan harapan adanya komitmen peningkatan penggunaan produk dalam negeri dalam pengadaan barang/jasa pemerintah baik di dalam rencana kebutuhan maupun realisasi belanja pada setiap organisasi/instansi pemerintah. Kegiatan ini telah dimulai pada tahun 2022, dan pada tanggal 3-5 Agustus 2023 mendatang sudah memasuki tahap ke-VI  di dalam pelaksanaannya.

Tahun 2023 Penyelenggaraan Indonesia Catalogue Expo and Forum (ICEF) mengusung tema “Merdeka Belanja Produk Dalam Negeri, Wujudkan Kemandirian Bangsa”, Kementerian Hukum dan HAM ditunjuk untuk memberikan dukungan fasilitasi penyelenggaraan giat yang dimaksud bersama dengan Kementerian Keuangan. Lantas dengan diadakannya kegiatan tersebut Imam Suyudi selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara melalui podcast KUSUMA mengajak masyarakat terutama pelaku usaha dapat memajukan usahanya dan ekonomi di dalam negeri. 

“Saya mengajak masyarakat khususnya pelaku usaha untuk dapat mengikuti kegiatan ini baik secara langsung maupun melalui media online”, ujar Imam melalui podcast.

Lebih lanjut Imam menjelaskan bahwa Pemerintah tentunya tidak tinggal diam untuk mendukung dan meningkatkan semangat dan gairah masyarakat baik pengusaha mikro, kecil, dan koperasi untuk semakin memanfaatkan dan mengembangkan sumber daya dan ide-ide kreatif guna menghasilkan produk barang/jasa yang dibutuhkan dewasa ini.(JN)

Lebih baru Lebih lama