Sambut HUT Kemenkumham ke-78, Lapas Perempuan Medan Laksanakan Giat Ziarah dan Tabur Bunga

Bos com,MEDAN - Dalam rangka memperingati Hari Kementerian Hukum dan HAM ke-78 Tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Medan laksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan Jalan Sisingamangaraja Medan, Rabu (09/08/23).

Rangkaian upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan pembacaan doa. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut, Imam Suyu

Setelah upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Monumen Taman Makam Pahlawan sebagai tanda penghormatan kepada para pahlawan. Kegiatan ditutup dengan penaburan bunga ke makam para pahlawan oleh seluruh peserta.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Lapas Perempuan Medan, Agustinawati Nainggolan, pejabat struktural dan peserta dari UPT Medan sekitar, Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut. 

Diharapkan melalui kegiatan ini, kita dapat merenungi dan lebih menghargai jasa serta perjuangan para Pahlawan terdahulu yang bekerja keras untuk Kemerdekaan Indonesia.(JN)

Lebih baru Lebih lama