Sapa Warga Binaan,Kalapas Kontrol Blok Hunian

Bos com,MEDAN - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Medan Agustinawati Nainggolan, didampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP) Marlia R. Santoso, kontrol area blok hunian mulai dari Kamar Hunian, Bimker, Wartelsuspas dan Klinik guna memeriksa situasi dan kondisi Lapas sekaligus menyapa warga binaan,Rabu (23/08/23).

Kalapas menghimbau warga binaan untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban, kebersihan diri serta lingkungan. Agustina juga mengingatkan kepada mereka untuk mengikuti pembinaan dengan baik serta tidak melanggar aturan dan tata tertib Lapas Perempuan Medan.

Selain untuk melihat aktivitas warga binaan, Agustina juga meninjau langsung kegiatan pembinaan yang diikuti warga binaan berupa memasak, menjahit dan sebagainya. Klinik juga tak luput dari perhatian beliau. Klinik harus mengoptimalkan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada warga binaan.

“Jika ada yang memiliki keluhan atau masalah kesehatan warga binaan harus segera ditangani dan diperiksa.” Ujar Agustina kepada Petugas Klinik. 

Kontrol keliling blok hunian ini rutin dilaksanakan sebagai salah satu upaya deteksi dini dan pengawasan terhadap warga binaan agar mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.(JN)

Lebih baru Lebih lama