Jangan Menghakimi, Pesan Renungan Kebaktian Minggu WBP Lapas Perempuan Medan

Bos comMEDAN- Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Medan melaksanakan ibadah minggu, Minggu (17/09). Kegiatan ibadah tersebut diikuti oleh 40 orang warga binaan.

Bertempat di Gereja Oikumene Eben Haezer Lapas Perempuan Medan, kali ini pelayan Tuhan yang menyampaikan firman dalam kegiatan ibadah tersebut adalah St. Lundu Panjaitan dari HKBP Uskup Agung Sugiono (UAS), dengan renungan yang diambil dari 1 Korintus 4:1-5, dengan Thema “Jangan Menghakimi”. Melalui firman tersebut diingatkan kepada warga binaan yang mengikuti kegiatan ibadah untuk tidak bersikap sebagai orang yang paling benar dan menghakimi orang lain. Karena Tuhanlah yang melakukan penilaian tersebut. 


Masuk ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) bukanlah akhir dari segala kehidupan bagi warga binaan. Lewat program layanan pembinaan kepribadian berupa kebaktian bagi WBP yang beragama Nasrani, tentunya mereka dapat menemukan ketenangan untuk mengembalikan jati diri mereka yang seutuhnya. Hal ini tentunya dengan kuasa Tuhan. Untuk itu diharapkan, dengan adanya bimbingan dan penanaman nilai nilai positif melalui pembinaan keagamaan, diharapkan para warga binaan dapat mengimplementasikan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan mereka sehari-hari.(JN)

Lebih baru Lebih lama