World Cleanup Day, Lapas Perempuan Medan Bersih-Bersih Lingkungan Sekitar

Bos com,MEDAN - World Cleanup Day (WCD) merupakan aksi gotong-royong pungut sampah yang dilaksanakan dalam satu hari di 191 negara di dunia. Turut serta dalam aksi tersebut, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas II A Medan tak ketinggalan melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan Lapas bersama masyarakat sekitar. 

Dengan tema “Bersatu untuk Indonesia Bersih” yang digaungkan oleh World Cleanup Day Indonesia (WCDI), Lapas Perempuan Medan sangat antusias ciptakan lingkungan yang bersih dan bebas sampah.

Agustinawati Nainggolan selaku Kalapas Perempuan Medan mengingatkan kepada seluruh pegawai dan masyarakat yang turut serta untuk menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan. Terlebih lagi pada area pembuangan sampah yang berada tepat di samping tembok Lapas.

“Tolong bantu kami menjaga kebersihan area sekitar Lapas. Sampah-sampah yang dibuang ke area lapas ini dapat menyumbat selokan kami dan mengakibatkan banjir. Peran masyarakat sangat penting di sini. Ayo sama-sama kita jaga kebersihan….” Ujar Agustina kepada masyarakat.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengubah pola pikir dan cara kerja, sekaligus mengajak masyarakat untuk melaksanakan serta mengamalkan revolusi mental dengan mengacu pada nilai-nilai integritas, etos kerja dan gotong royong serta mewujudkan kondisi kehidupan manusia yang harmonis melalui pembudayaan sikap mental yang cinta akan lingkungan.(JN)

Lebih baru Lebih lama