Troling Area Blok Hunian, Kalapas Ingatkan Warga Binaan Untuk Jaga Kebersihan

Bos com,MEDAN - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Perempuan Kelas II A Medan, Agustinawati Nainggolan didampingi Kepala Seksi (Kasi) Kegiatan Kerja (Giatja) kontrol keliling area blok hunian untuk menyapa warga binaan, Jumat (06/10).

Agustina menyapa dan melihat kegiatan warga binaan di dalam blok hunian. Beliau mengajak warga binaan untuk bercengkrama dan bersenda gurau. Sembari menyapa, Kalapas menghimbau warga binaan untuk terus menjaga kebersihan lingkungan. Agustina juga mengingatkan kepada mereka untuk mengikuti pembinaan dengan baik serta tidak melanggar aturan dan tata tertib Lapas Perempuan Medan

“Tolong diperhatikan kebersihan kamarnya. Jangan sampai ada sampah yang berserakan….” Tegas Agustina.

Selanjutnya, Agustina beralih ke bagian bimbingan kerja (bimker) untuk melihat kegiatan masak-memasak yang dilakukan oleh warga binaan. Tak sampai disitu, klinik juga tak luput dari perhatian beliau. Agustina menyampaikan kepada petugas kesehatan untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada warga binaan.

Kontrol keliling blok hunian ini rutin dilaksanakan sebagai salah satu upaya deteksi dini dan pengawasan terhadap warga binaan agar mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.(JN)

Lebih baru Lebih lama