Kalapas Perempuan Kelas IIA Medan Kanwil Kumham Sumut Ikuti Kegiatan Webinar Pengawasan SPBE Secara Virtual

Bos com,MEDAN- Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Medan, Agustinawati Nainggolan mengikuti secara virtual Webinar Pengawasan bertema "APIP Kawal SPBE Wujudkan Pelayanan Publik Berkualitas" yang dilaksanakan oleh Inspektorat Jenderal Hukum dan HAM RI di Aula Soepomo Kanwil Kemenkumham Sumut, Selasa (07/11). 

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Inspektorat Jenderal yang ke-57, dengan tema "Akselerasi Digital Wujudkan Pengawasan Optimal". Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Inspektorat Jenderal Kemenkumham, Ir.Razilu, M.Si.

Dalam sambutannya,Razilu mengungkapkan harapan bahwa Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenkumham dapat meningkatkan Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kemenkumham. Beliau juga menargetkan posisi Kemenkumham berada di peringkat pertama dalam indeks SPBE, yang saat ini masih berada di peringkat ketiga, di bawah Kementerian Keuangan dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Razilu menambahkan,"Nanti akan ada aplikasi pengawasan Aplikasi Electronic Manajemen Pengawasan (E-mawas) yang telah dikerjakan selama 3 tahun oleh tim terbaik dari Kemenkumham. Dengan langkah ini, kami berharap nilai Indeks SPBE Kemenkumham di tahun 2023 ini dapat meningkat."

Kegiatan ini sejalan dengan Peraturan Presiden (Perpres) No. 95 tahun 2018 tentang sistem pemerintahan berbasis elektronik dalam rangka menuju Indonesia Emas. Dengan berpartisipasi dalam webinar ini, Kanwil Kemenkumham Sumut beserta jajarannya turut berkontribusi dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih berkualitas dan efisien melalui pendekatan berbasis elektronik.(JN)

Lebih baru Lebih lama