KaLapas Perempuan Medan Ikuti Kegiatan "1 Jam Bersama Menkumham"

Bos com,MEDAN - KaLapas Perempuan Medan mengikuti kegiatan "1 Jam Bersama Menkumham" yang diselenggarakan di Auditorium Universitas HKBP Nommensen pada Jumat (17/11).

Kegiatan Satu Jam Bersama Menkumham adalah kegiatan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly berdialog dan mendengarkan aspirasi dari para civitas akademica, pelaku ekraf, komunitas seni budaya, dan kalangan wirausaha di wilayah Sumatera Utara untuk mendukung kemajuan dunia usaha dan industri kreatif di era yang terus berkembang.

Menkumham menjelaskan bahwa Kementerian Hukum dan HAM membawahi 11 unit Eselon 1, termasuk didalmnya Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual. Diacara Satu Jam Bersama Menkumham, Yasonna menjelaskan tentang Kekayaan Intelektual dan Perseroan Perorangan

“Mengapa ini penting? Yang saya maksudkan adalah bagaimana kita memanfaatkan Kekayaan Intelektual sebagai energi, mesin, yang bisa meningkatkan perekonomian negara, yang bisa mendorong pertumbuhan ekonomi, secara khusus bagi UMKM kita,“ ucap Menkumham.

"Satu Jam Bersama Menkumham" ini menjadi wadah yang ideal dalam menggali berbagai potensi yang dimiliki Sumatera Utara, khususnya di bidang seni dan budaya, serta menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi generasi muda. Selain itu, acara ini juga memberikan kesempatan bagi para wirausaha untuk menyampaikan masukan dan saran yang konstruktif sebagai bahan pertimbangan dalam kebijakan pemerintah kedepannya.(JN)

Lebih baru Lebih lama