Pantau Proses Pembuatan Kue Bugis ,Kalapas: Pastikan Kebersihannya

Bos com,MEDAN - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Medan, Agustinawati Nainggolan didampingi oleh Kepala Subseksi Sarana Kerja, Romaulina Pasaribu melihat langsung proses pembuatan kue bugis oleh warga binaan, Kamis (9/11).

Kali ini, Lapas Perempuan Medan menerima pesanan kue bugis.  Agustina selaku Kalapas mengingatkan kepada warga binaan untuk tetap menjaga cita rasa dan kebersihan kue, sehingga konsumen yang memesan puas dan suka dengan hasilnya. Tentunya, keuntungan yang didapat dari hasil penjualan kue tersebut nantinya akan disetorkan ke PNBP. Warga binaan juga akan diberikan premi/upah sebagai apresiasi sekaligus hak kepada Warga Binaan Pemasyarakatan yang mengikuti program pembinaan kemandirian yang menghasilkan suatu produk bernilai jual.

Beralih ke lahan pertanian, Agustina juga melihat progress dan pertumbuhan sayur-mayur hasil cocok tanam dari warga binaan. Walaupun ditanam di lahan yang sempit, sayuran tumbuh dengan segar dan sehat. 

Agustina berharap kedepannya,Lapas Perempuan Medan akan memperluas area yang akan ditanami dengan menambah komoditas tanaman dan akan bekerja sama dengan para pedagang untuk membantu pemasaran hasil perkebunan.(Golan)

Lebih baru Lebih lama