Tingkatkan Tugas dan Fungsi Pelayanan Lapas Siantar Terima kunjungan Direktur Pelayanan Tahanan dan Administrasi Pengelolaan Basan dan Baran Ditjenpas Kemenkumaham

Bos com,PEMATANG SIANTAR - Dalam rangka mendukung pencapaian Target Kinerja Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Tahun 2023 dan sebagai wujud implementasi 3 + 1 Kunci Pemasyarakatan Maju (Deteksi dini,Pemberantasan Narkoba,Sinergitas dengan aparat penegak hukum dan Back to Basic pemasyarakatan) khususnya di bidang Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara, Tim Direktorat Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Benda Sitaan Negara dan Barang Rampasan Negara mengadakan Kegiatan Monitoring Pelayanan Tahanan dan Administrasi Pengelolaan Basan Baran pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di wilayah Sumatera Utara,salah UPT yang menerima kunjungan ini adalah Lapas Pematangsiantar pada hari Senin (27/11/2023)

Dalam kunjungan Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Benda Sitaan Negara dan Barang Rampasan Negara didampingi oleh KaDiv Pas Kanwil Kemenkumham Sumut sekitar pukul 08.30 WIB disambut langsung oleh Kalapas Pematangsiantar, M. Pithra Jaya Saragih. Kegiatan dimulai dengan peninjauan kondisi lapangan di Lapas Pematangsiantar. Ibu Direktur meninjau secara langsung situasi di area komandan jaga, serta mengevaluasi kelengkapan administrasi kegiatan warga binaan yang berada di Pos Utama. Direktur beserta jajaran juga turut meninjau ruangan pembinaan kemandirian dan melihat langsung hasil karya WBP sekaligus meninjau ruang Registrasi Lapas Pematangsiantar. 

Selanjutnya Tim Direktorat malakukan monitoring dan Evaluasi ke area dapur Lapas serta melihat langsung proses memasak makanan bagi WBP, Dalam kegiatan ini Ibu Direktur menekan pentingnya kebersihan guna menjaga kehigenisan makanan. Beliau juga menyampaikan untuk secara rutin memeriksa kondisi APAR sebagai bentuk deteksi dini gangguan kamtib.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan klinik Lapas dan Beliau berharap alur serta prosedur pelayanan klinik dapat dilaksanakna dengan optimal.

Di kesempatan yang sama, beliau juga menyempatkan untuk melakukan peninjauan ke area blok hunian warga binaan Pematangsiantar dan sekaligus menyapa warga binaan di kamar Disabilitas dan Lansia. 


Kalapas dalam kesempatan ini menyampaikan Rasa terimakasih kepada ibu Direktur telah melakukan Monitoring dan Evaluasi di Lapas Kelas IIa Pemtangsiantar dan ini merupakan bentuk Evaluasi kepada kami untuk lebih meningkatkan lagi bentuk Pelayanan dan Pembinaan kepada Warga Binaan yang kami Sayangi.

Dan ini juga merupakan salah satu persiapan Lapas Kelas IIa Pematangsiantar untuk mewujudkan Zona Integeritas dan meraih WBK dan WBBM tahun 2024 nantinya.

Kegaitan monitoring dan evaluasi ini ditutup dengan Kegiatan Pengarahan serta Penguatan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan kepada seluruh Jajaran Lapas Pematangsiantar.(JN)

Lebih baru Lebih lama