Berikan Penguatan Tusi Pemasyarakatan, Kakanwil Kemenkumham Sumut Kunjungi Rutan Tarutung

Bos com,TARUTUNG - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Mhd. Jahari Sitepu melakukan kunjungan kerja ke Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung dalam rangka Penguatan Tusi Pemasyarakatan, Selasa (09/01).

Kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara dan tim ini disambut baik oleh Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung, Ismet Sitorus beserta Jajaran.

Bertempat di aula serba guna Rutan Kelas IIB Tarutung, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Mhd. Jahari Sitepu dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh jajaran Rutan Tarutung agar selalu melaksanakan 3 kunci pemasyarakatan maju, yaitu Deteksi Dini Gangguan Kemanan dan Ketertiban, Memberantas Narkoba dan Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum, serta Back to Basic Pelaksanaan Prinsip Dasar Pemasyarakatan. Selain itu Jahari juga mengingatkan kepada seluruh jajaran Rutan Tarutung untuk bekerja sesuai SOP, memeriksa badan/ barang bawaan setiap petugas maupun tamu yang masuk, melaporkan kejadian seketika, serta selalu bekerja keras, cerdas dan ikhlas.


Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung, Ismet Sitorus mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara beserta tim. Ismet Sitorus berharap melalui kunjungan ini, seluruh Petugas Rutan Tarutung semakin memahami Tugas Pokok dan Fungsi Pemasyarakatan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Divisi Administrasi Sahata Marlen Situngkir, Kepala Divisi Pemasyarakatan Rudy Fernando Sianturi, Kepala Divisi Keimigrasian Yan Wely Wiguna, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Alex Cosmas Pinem.(JN/IG)

Lebih baru Lebih lama