WBP Lapas Perempuan Medan Ikutin Tilawatil Quran Al Ankhabut

Bos com,MEDAN – Tilawah Al-Qur’an adalah bagian dari ibadah paling utama yang disyari’atkan oleh nabi Muhammad dan menjadi ibadah paling agung yang menjadi sarana khusus mendekatkan diri kepada Allah. Tilawah Al-Qur’an kadang dikaitkan dengan seni baca Al-Qur’an, yaitu sebutan untuk yang lebih lazim dikenal di Indonesia. Kegiatan hari ini menghadirkan Ust. Fitrah Gunawan yang diikuti sebanyak 78 orang WBP, kegiatan ini di adakan di Masjid Al-Mukhlisin Lapas Perempuan Medan, Rabu (3 /01).

Tilawah sebagai metode memiliki fungsi yang khas. Fungsi-fungsi tersebut harus diseimbangkan secara proporsional agar pengaruh ayat-ayat Al-Qur’an betul-betul meresap dan membekas dalam perilaku serta karakter seorang muslim.

Tilawaħ memiliki arti pembacaan (ayat Al-Qur’an) dengan baik dan indah. Tilawaħ menurut istilah adalah mengikuti petunjuk dan aturanaturan kitab suci. Ini berarti keharusan berkesinambungan dalam memahami makna dan kebenaran-kebenaran (haqaiq)-nya dalam hati.

"Denagan kegiatan Ini Pihak Lapas Perempuan sebagai pembina kerohanian berharap seluruh WBP Yang mengikuti kegiatan ini dapat memahami dan memiliki kemampuan membaca Quran dengan Indah, Selain itu sebagai bekal mereka untuk kehidupan mereka setelah selesai menjalani proses hukuman di Lembaga pemasyarakat ini Ujar Yustina Harahap Selaku Kasubsi Bimkemaswat saat ditanya manfaat kegiatan hari ini.(JN)

Lebih baru Lebih lama