Wujudkan Pemilu,Pemilu Yang Harmonis, Kepala Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Berikan Pengarahan Kepada Seluruh Warga Binaan Lapas Pematangsiantar.

Bos com,PEMATANG SIANTAR- Pemilu yang sudah didepan mata, penting tentunya menggambarkan pelaksanaan pemilu, mekanisme serta prosedur pemilihan dan penghitungan suara yang sebenarnya kepada warga binaan. Meski Sebagian besar warga binaan telah pernah mengikuti proses pemilihan di periode yang lalu, inisiasi dalam mematangkan pemahaman serta konsepsi tata cara serta etika pemilihan bagi calon pemilih tetaplah hal yang krusial. Simulasi ini juga dilaksanakan dalam rangka meminimalisir serta menangulangi kesalahan yang mungkin saja terjadi pada saat hari H nantinya.

Pada kesempatan ini, bersama seluruh pejabat structural eselon IV, Kepala Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, M. Pithra Jaya Saragih berikan pengarahan seputar pada 13 February 2024 pukul 10.00 sd. selesai. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Lapas Pematangsiantar serta diikuti oleh para warga binaan calon pemilih di pemilu nantinya.

Dalam menghadapi pemillu nantinya, warga binaan dibekali dengan pemahaman seputar alur proses pemungutan dan penghitungan suara sekaligus formulir-formulir. Selain itu, melalui pengarahan ini dimanfaatkan guna mensiasati kemungkinan terjadinya human error serta kendala, seperti adanya warga binaan yang berkebutuhan khusus, warga binaan yang buta warna, dan kendala lainnya sehingga dapat diberikan Solusi agar tidak mengganggu teknis serta efisiensi Pemilu.

"Setiap saudara sekalian memiliki dan dapat menggunakan hak suaranya. Satu suara sangatlah bermanfaat bagi bangsa Indonesia, sehingga saya berharap saudara-saudara kami, dapat munggunakan hak pilihnya jangan ada yang golput", Imbau Kalapas.

Lebih lanjut, dalam arahannya Pithra mengimbau kepada seluruh warga binaan untuk memilih berdasarkan hati Nuraninya, serta mengutarakannya hanya dibalik bilik suara. Beliau juga berpesan kepada warga binaa agar berpakaiaan rapi serta menghormati seluruh pegawai yang tengah bertugas.(JN)


#

Lebih baru Lebih lama