Upaya Deteksi Dini dan Menjaga Kebersihan Lingkungan, Lapas Perempuan Medan Bersih-Bersih Area Brandgang

Bos com,MEDAN - Guna menjaga kebersihan lingkungan serta upaya deteksi dini terhadap gangguan kamtib, Lapas Perempuan Medan melakukan giat bersih-bersih di area brandgang Lapas, Rabu (24/04).

Pembersihan dilakukan karena area brandgang sudah mulai ditumbuhi oleh rumput-rumput liar yang dapat menyebabkan terbatasnya ruang pantu steril area oleh petugas pengamanan ketika melaksanakan tugas. Selain itu juga untuk menjaga kebersihan lingkungan dari kemungkinan adanya sarang nyamuk yang akan menimbulkan penyakit di lingkungan Lapas.

Kegiatan bersih-bersih dipantau langsung oleh petugas. Kegiatan dimulai dengan memotong rumput-rumput liar, menyapu dan membersihkan saluran air brandgang yang mengalir dari blok hunian warga binaan.

Kalapas Perempuan Medan, Agustinawati Nainggolan mengharapkan dengan pembersihan area sekitar brandgang dan lingkungan Lapas dapat mengurangi potensi gangguan keamanan dan ketertiban serta mewujudkan Lapas yang nyaman dan mencegah penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang tidak sehat.(JN)

Lebih baru Lebih lama