"Bangkit Untuk Indonesia Emas", Lapas Kelas IIB Siborongborong Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun

Bos com,SIBORONGBORONG - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Siborongborong menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun. Bertempat di Lapangan Upacara kegiatan tersebut dipimpin oleh PLH Kepala Lapas Kelas IIB Siborongborong, Yusrifa Arif, SH selaku Inspektur Upacara dan diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan petugas serta perwakilan warga binaan Lapas Kelas III Kotapinang. Senin (20/05)

PLH. Kepala Lapas Kelas IIB Siborongborong, Yusrifa Arif bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), "Hari ini kita dihadapkan pada suatu realitas yang terpampang terang yakni, kemajuan teknologi yang melesat cepat. Kita sudah memilih bukan hanya ikut-serta, tetapi lebih daripada itu, menjadi pemain penting agar dapat menggapai dunia. Hari-hari ini hingga dua dekade ke depan merupakan momen krusial yang akan sangat menentukan langkah kita dalam mewujudkan itu semua" Ujar Yusrifa.

Dalam amanatnya, Menkominfo berharap agar Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Tahun 2024 ini hendaknya tidak hanya maknai sebagai seremonial saja namun juga dapat memahami makna bahwasanya embrio Indonesia lahir dari kemajuan modern dan pencerahan, dari kaum muda berpendidikan yang tidak kehilangan identitas ke-Indonesiaannya. Embrio Indonesia lahir dari keragaman pikiran para "kaum muda" sebagai "embrio bangsa". Di tangan kaum muda terdidik inilah cita-cita kemerdekaan dan kebebasan dirumuskan dan diperjuangkan. Alam kemerdekaan hanya bisa dicapai jika manusia setara dan bebas.

Manusia yang bebas dan setara hanya dimungkinkan jika manusia tersebut terpelajar dan berpendidikan. Dari merekalah semangat kebangkitan nasional lahir. Kebangkitan nasional adalah penanda lahirnya zaman baru. Pencetus cara berpikir baru. Semangat kebangkitan nasional merumuskan kemerdekaan sebagai wahana memperjuangkan kedaulatan dan kemuliaan manusia.

Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun 2024, mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia Emas.



 

Lebih baru Lebih lama