DPRD Medan Minta Pemko Segera Cek dan Perbaiki Jalan Rusak di Simpang Mabar

Bos com,MEDAN- Wakil Ketua DPRD Medan Rajuddin Sagala meminta, warga Jalan Kol Yos Sudarso, Simpang Kim Mabar, Kelurahan Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli mengajukan surat ke DPRD Medan terkait keluhan jalan rusak  dan berlubang.

Menurut Rajuddin, dari surat tersebut, pihak DPRD Medan akan memanggil Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi (SDABMBK), untuk mendengar alasan kenapa jalan  rusak yang sudah setahun terjadi, tak kunjung diperbaiki.

Selain itu, kata Rajuddin, nantinya anggota DPRD Medan yang berasal dari Dapil Kecamatan Medan Deli juga akan mengecek kondisi jalan tersebut.

Tetapi, alangkah baiknya jika Dinas SDABMBK bergerak cepat memperbaiki jalan tersebut. Tanpa perlu menunggu pemanggilan dari DPRD Medan.

Karena anggaran untuk perbaikan jalan dari Dinas SDABMBK itu cukup besar di tahun ini," ucapnya kepada Tribun Medan, Kamis (23/5/2024).

Menurut Rajuddin, area jalan Kol Yos Sudarso tersebut sering dilintasi oleh mobil besar, seperti truk dan kontainer sehingga jalan itu rentan lebih cepat rusak meski telah diperbaiki.

Jika nanti penyebab jalan itu rusak karena sering dilintasi mobil besar, maka nanti akan kami cari solusi bersama pihak Dinas SDABMBK, Komisi IV, dan Dinas Perhubungan," ucapnya.

Rajuddin menjelaskan, solusi agar jalan tersebut tidak rusak setelah diperbaiki, maka akan ada sistem zonasi jalan.

Kalau perlu nanti kita buat sistem zonasi. Mobil apa saja yang boleh melintas di jalan tersebut. Dan membuat jalan khusus untuk kendaraan alat berat. Sehingga jalan itu aman dan tidak cepat rusak," jelasnya.

Untuk itu, sejauh ini kata Rajuddin, pihaknya akan mengecek jalan rusak tersebut dalam waktu dekat.

Selain akan segera kami cek. Kami minta Dinas SDABMBK segera cek ke lapangan juga dan bisa untuk segera diperbaiki," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Sejumlah pengendara mengeluhkan kondisi jalan Kol Yos Sudarso simpang Kim Mabar, Kelurahan Kota Bangun Kecamatan Medan Deli Kota Medan yang rusak parah.

Akibatnya, sudah banyak korban kecelakaan di jalan itu.(S.Smjk)

Lebih baru Lebih lama