Kadis Syariat Islam Aceh Tamiang Ucapkan Selamat Ke Pengurus Baru MWC NU Priode 2024 - 2029

Bos.com (Aceh Tamiang)- Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Aceh Tamiang masa bakti 2024-2029 resmi dilantik. Kegiatan berlangsung di Aula Al Ikhwan Kemenag Kabupaten Aceh Tamiang pada Selasa,  (28/05/24) pagi.

"Pelantikan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Aceh Tamiang masa bakti 2024-2029 tersebut dipimpin Rais Syuriyah PWNU Aceh, Waled. H. Nuruzzahri Yahya(Waled NU) diikuti oleh seluruh pengurus dan jajaran MWC NU yang menjabat masa periode 2024-2029.

Prosesi pelantikan dibuka dengan pembacaan Surat Keputusan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Aceh Tamiang, yang mencantumkan nama-nama pengurus MWC NU Se-Kabupaten Aceh Tamiang periode 2024-2029.

Pj Bupati Aceh Tamiang Drs. Asra diwakili oleh Kadis Syari'at Islam Aceh Tamiang Syamsul Rizal, S.Ag,, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Aceh Tamiang masa bakti 2024-2029 yang baru dilantik. Semoga dapat mengemban amanah untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dan melaksanakan management organisasi yang baik.

"Kami sangat mengapresiasi atas kiprah Nahdlatul Ulama Aceh Tamiang yang telah berpartisipasi aktif dalam memajukan kehidupan beragama yang berlandaskan syariat Islam yang menjunjung tinggi falsafah dan pondasi negara kita yakni Pancasila.

Pemerintah daerah mendukung hadirnya organisasi keagamaan seperti Nahdlatul Ulama organisasi semacam ini diharapkan mampu memberikan masukan saran dan kritikan Yang konstruktif guna pembangunan berkelanjutan di bumi muda sedia.

Keberadaan Nahdlatul Ulama serta organisasi keagamaan lainnya di Aceh khususnya diharapkan mampu menjadi penguat penerapan syariat Islam yang diakomodir pemerintah sebagai bagian dari hukum positif di Indonesia serta bisa dioptimasi sebagai bentuk pengamalan syariat Islam di nusantara ini.

Kami berharap kepada MCC NU Kabupaten Aceh Tamiang yang baru dilantik teruslah melakukan berbagai kajian dan inovasi keilmuan dan organisasi guna meningkatkan serta memberdayakan sumber daya yang dimiliki Segera lakukan penataan kelembagaan dan peningkatan kualitas kehidupan keberagamaan kita bersama.

Hal tersebut semata-mata agar eksistensi NU semakin dirasakan berdaya guna dan berhasil guna di tengah-tengah masyarakat, ungkap Syamsul Rizal, S.Ag mengakhiri sambutannya.

Selajutnya Tausyiah Ke Aswajaan dan kenahdlatul ulamaan, oleh Rais Syuriyah PENU Aceh, Waled. H. Nuruzzahri Yahya(Waled NU) dan ditutup dengan doa.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Pj Bupati Aceh Tamiang Drs. Asra diwakili oleh Kadis Syari'at Islam Aceh Tamiang Syamsul Rizal, S.Ag, Ketua Tanfidziyah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Aceh Tamiang, Tgk. H. M. Yahya Husin, S.Sos.I, Ketua panitia pelaksana, Mansyur, S.Pd.I., M.H , Habib Tgk. Dr. Hilmy Bakar Almascaty, DBA, Ketua GP Ansor Aceh Tamiang, Tarmizi.

Kemudian, Kakan Kemenag Aceh Tamiang , H. Anwar Padli, S.Ag, Wakil Ketua MPU Aceh Tamiang, H. Syaiful Umar, Danramil 02/Kbr, Kapten Inf. Rudi Andoko, Kasat Binmas Polres Aceh Tamiang, AKP. Suripto serta para tamu undangan lainnya."(Hrp).

Lebih baru Lebih lama