Semangat "KEBANGKITAN KEDUA MENUJU INDONESIA EMAS" Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Laksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 Tahun 2024.

Bos com,PEMATANGSIANTAR- Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Laksanakan Upacara Peringatan Ke-116 Hari Kebangkitan Nasional yang berlangsung di Lapangan Upacara Lapas Pematangsiantar Senin (20/05/2024) pada pukul 08.00 WIB. s.d selasai. Dengan mengusung tema Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas, Kegiatan Upacara ini turut diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan Pegawai Lapas Pematangsiantar.

Bertindak sebagai Inpektur Upacara, Kepala Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, M. Pithra Jaya Saragih. Dalam kesempatan ini, Pithra dalam amanatnya menyampaikan Sambutan Menteri Komunikasi Dan Informatika RI Dalam Peringatan Ke-116 Hari Kebangkitan Nasional "Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas" 20 Mei 2024.

"Sejarah diperlukan bukan karena sensasi politiknya. Juga bukan sebagai sumber keteladanan nilai semata-mata. Tetapi pada percakapan terus menerus tentang kemajuan, kemanusiaan dan kesejahteraan. Keteladanan tidak harus diikatkan pada masa lalu. Namun dapat dikaitkan dengan masa depan, yaitu pada ide-ide yang membuka ruang imajinasi peradaban", Ucap Pithra dalam Amanatnya menyampaikan Sambutan Menteri KOMINFO.

Beliau menegaskan bahwa cita-cita kemerdekaan dan kebebasan dirumuskan dan diperjuangkan oleh kaum muda terdidik. Kebangkitan nasional adalah penanda lahirnya zaman baru. Pencetus cara berpikir baru. Semangat kebangkitan nasional merumuskan kemerdekaan sebagai wahana memperjuangkan kedaulatan dan kemuliaan manusia.

Pelaksanaan Upacara Peringatan HARKITNAS ini merupakan suatu perwujudan semangat Nasionalisme dalam rangka mengisi kemerdekaan. Tantangan demi tantangan yang datang silih berganti haruslah mampu dihadapi dengan Kerja bersama dari seluruh komponen bangsa. Diharapkan dalam Hal ini Lapas Kelas IIA Pematangsiantar dapat terus memberikan yang terbaik dari sisi pelayanan serta pemenuham hak asasi bagi warga binaan, sehingga Lapas Pematangsiantar dapat mengambil peran dalam menggerakkan roda transformasi dengan PASTI.(JN)



Lebih baru Lebih lama