Sukacita Pentakosta,Rutan Humbahas Laksanakan Ibadah Bersama

Bos com,HUMBANGHASUNDUTAN- Rutan Kelas IIB Humbang Hasundutan menggelar Ibadah Pentakosta bagai Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) beragama Kristen bersama Gereja Katolik Santo Fidelis Doloksanggul. Perayaan Hari Pentakosta adalah peristiwa dicurahkannya Roh Kudus kepada para rasul di Yerusalem yang terjadi 50 hari setealah kebangkitan Yesus Kristus (21/05).

Bertempat di Gereja Oikumene Rutan Kelas IIB Humbang Hasundutan, Ibadah di pimpin oleh suster dari Gereja Katolik Santo Fidelis Doloksanggul.

Setelah serangkaian ibadah, Kegiatan dilanjut dengan bermain game Bersama antara Para Suster, Petugas kerohanian dan Warga Binaan dengan penuh sukacita tertawa Bersama.

Karutan Humbang Hasundutan, Sahat Parsaulian mengungkapkan "Kegiatan ini dalam rangka pembinaan kerohanian yang bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan agar Warga Binaan menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya."

Dengan adanya bimbingan dan penanaman nilai nilai positif melalui melalui pembinaan keagamaan, diharapkan para warga binaan dapat mengimplementasikan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan mereka sehari-hari, sehingga mereka tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama di masa-masa yang akan datang.(JN)


 

Lebih baru Lebih lama