Divisi PAS Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut Lakukan Monev dan Sidak Mendadak ke Lapas Pemuda Langkat

Bos com,LANGKAT- Dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban serta menjawab isu-isu, Lapas Pemuda Kelas III Langkat menerima kunjungan kerja Tim Monev Divisi PAS Kanwil Kemenkumham Sumut antara lain antara lain Kepala Bidang Pelayanan Tahanan Perawatan, Kesehatan Rehabilitasi Kanwil Kemenkumham Sumut, Suherdi, dan Kepala Sub Bidang Pengelolaan Benda Sitaan Barang Rampasan Negara dan Kemananan, Leonardo Pandjaitan beserta jajaran. Selasa (25/06).

Kegiatan monev kali ini diselenggarakan untuk memonitoring dan mengevaluasi pelaksanaan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib), serta memastikan pemelihaan Kamtib tersebut tetap dilengkapi dengan data dan administrasi yang lengkap dan sesuai aturan.

Kedatangan Tim Monev Keamanan dan pengamanan tersebut disambut baik oleh Bapak Kalapas Pemuda Langkat, Raymon Andika Girsang, Kasubsi Keamanan dan Ketertiban, Hotler Krisman Pasaribu serta jajaran Lapas Pemuda Langkat.

Bapak Leonardo sambil berjalan jalan menjelaskan pentingnya deteksi dini serta pengimplementasian 3 kunci PAS serta back to basic.

"Laksanakan 3+1 Kunci 

Pemasyarakatan Maju, sesuai dengan instruksi Direktur Jenderal Pemasyarakatan yakni: deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, pemberantasan peredaran gelap narkoba, dan sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya, ditambah dengan back to basic yang artinya kembali kepada pedoman dan Langkah-langkah yang harus ditempuh untuk mewujudkan cita-cita yang telah diterapkan. Jadi, kita harus secara sadar memikirkan, merasakan, dan merenungkan apakah yang berjalan sudah sesuai dengan yang seharusnya" pungkasnya.

Tim Monev Divpas bersama jajaran Lapas Pemuda Langkat juga melakukan razia/penggeledahan kamar-kamar hunian pada Lapas Pemuda Langkat.

Kalapas menjelaskan bahwa jajaran Lapas Pemuda Langkat selalu ditekankan dalam menjalankan tugas untuk melakukan cek, ricek, crosscek serta final cek.(JN/IG)



Lebih baru Lebih lama