Jaga Kebersihan Blok Hunian, WBP Lapas Siborongborong Lakukan Kegiatan Bersih-Bersih

Bos com,SIBORONGBORONG - Dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya di dalam Blok hunian, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Siborongborong melakukan kegiatan pembersihan area Blok. Pada hari Kamis (27/06/2024)

Kegiatan tersebut di lakukan di area Blok Wanita serta di awasi langsung oleh Kasi Administrasi Kamtib, Kasubsi Keamanan, Kasubsi Pelaporan dan Tata Tertib, Komandan Jaga serta Staf Kamtib.

Dalam kegiatan ini Warga Binaan turut aktif membersihkan area belakang blok hunian. Pembersihan yang dilakukan adalah dengan membersihkan sampah-sampah yang berserakan dan pembersihan saluran air dalam blok hunian yang bertujuan agar lingkungan sekitar blok wanita menjadi bersih dan nyaman ditempati.

Kasi Adm. Kamtib, Jeremia E. Kacaribu selaku petugas yang mengawasi mengatakan kegiatan ini juga menjadi bagian dari program rehabilitasi yang diterapkan di Lapas Kelas IIB Siborongborong di mana Warga Binaan dapat terlibat aktif dalam kegiatan yang positif. Selain itu, lingkungan yang bersih juga dapat membuat petugas maupun warga binaan nyaman saat melaksanakan tugas atau kegiatan.

Selain itu, Jeremia juga menyampaikan bahwa dengan lingkungan yang bersih dan nyaman maka akan meminimalisir terjadinya penyebaran penyakit di dalam blok hunian.

"Dengan melaksanakan kegiatan kebersihan, dapat menjaga lingkungan tempat tinggal mereka. Dengan begini, lingkungan mereka menjadi bersih serta terhindar dari penyebaran penyakit," pungkasnya. (Humas/JN)


 

Lebih baru Lebih lama