Khidmat dan Khusyu Pelaksanaan Shalat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Qurban 1445 Hijriah di Lapas Perempuan Medan

Bos com,MEDAN- Bertempat di Mesjid Al-Mukhlisin Lapas Perempuan Medan, shalat diimami dan dikhotbahkan oleh Ustadz Suten Hambuan. Dalam suasana yang tenang dan syahdu, pegawai Lapas Perempuan Medan dan warga binaan berdiri bersama-sama untuk menunaikan shalat Idul Adha. Dalam Khutbahnya, Ustad Suten Hambuan menekankan pentingnya mengikhlaskan sebagian harta demi kepentingan umat, mencerminkan nilai-nilai keislaman yang mendalam.

Kegiatan dilaksanakan dengan pengawalan melekat dari Petugas Lapas Perempuan Medan. Bapak Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumut juga ikut memantau kegiatan Shalat Idul Adha yg berjalan lancar di Lapas Perempuan Medan.

Ibadah kurban juga dilaksanakan di Lapas Perempuan Medan untuk menjadi momentum memperkuat kembali ketaqwaan dan semangat berbagi. Tahun ini, Lapas Perempuan Medan melakukan pemotongan hewan Qurban sebanyak 1 ekor lembu.

Proses pemotongan hewan kurban disaksikan langsung oleh Kasi Binadik Ibu Reni Panjaitan, Kasubag Tata Usaha Ibu Deny Simamora, dan Kasubsi Bimkemaswat Ibu Yustinasari Harahap. Setelah proses penyembelihan, daging kurban dibagi dan didistribusikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan yang berhak menerima sebagai wujud pelaksanaan Ibadah sesuai syariat Islam dan juga wujud nyata dari semangat berbagi dan kepedulian sosial.(JN)

Lebih baru Lebih lama