Komisi II DPRD Medan Minta Pemko Segera Operasionalkan Rumah Sosial

Bos com,MEDAN- Komisi II DPRD Medan meminta Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk segera mengoperasionalkan Rumah Sosial yang terletak di Jalan  Turi II Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan.

Anggota Komisi II DPRD Medan, Syaiful Ramadhan mengatakan, pembangunan rumah sosial ini sudah selesai sejak bulan Februari 2024 lalu. Namun, hingga saat ini belum juga dioperasionalkan.

Diterangkan Syaiful,seharusnya jika belum bisa dioperasionalkan, Pemko Medan bisa memberikan kejelasan.

Rumah sosial itu memang sudah selesai sejak Februari, tetapi sejauh ini belum ada dioperasionalkan. Kita juga belum mengetahui ada kendala apa, sehingga belum bisa dioperasionalkan,"terangnya kepada Tribun Medan, Rabu (5/6/2024). 

Menurut Syaiful, Dinas Sosial juga seharusnya bisa melakukan jemput bola untuk menanyakan kapan rumah sosial ini mulai bisa digunakan.

Jadi dinas terkait bukan hanya sekadar menunggu penyerahan bangunan dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Cipta Karya  Tata Ruang (PKPCKTR). 

Dan dinas PKPCKTR pun seharusnya bisa memberikan jawaban tegas alasan belum bisa digunakannya rumah sosial ini," ucapnya.

Untuk itu, kata Syaiful, pihaknya akan ada rencana untuk melakukan pemanggilan kepada  Dinas Sosial.

Disinggung belum di operasionalkannya rumah sosial ini karena kendala di Sumber Daya Manusia, Syaiful belum bisa memastikan.(S.Smjk)

Lebih baru Lebih lama