Lapas Kelas IIB Siborongborong Gelar ShokatIdul Adha Berhalan Pemotongan Hewan Qurban

Bos com,SIBORONGBORONG - Dalam hal memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah Lapas Kelas IIB Siborongborong melaksanakan sholat Idul Adha secara berjamaahdilanjutkan dengan kegiatan pemotongan hewan qurban (Senin 17/06/2024).

Pelaksanaan sholat led dipimpin oleh Ustad M Nazar Luthfi Tambunan berlangsung dengan khidmat dan lancar. Diawali takbir yang menggema dan cuaca mendung, Sholat led Adha pun dilaksanakan dengan imam dari Ustadz M Nazar Luthfi Tambunan. Kegiatan sholat secara berjamaah berlangsung dengan khusyuk dan lancar.

Ustadz M Nazar Luthfi Tambunan dalam ceramahnya menerangkan tentang perjuangan dan pengabdian Nabi Ibrahim dan juga Nabi Ismail dengan kepatuhan dan ketaatan kepada Allah Swt. "Idul Adha mengajarkan nilai-nilai pengorbanan, keikhlasan, kesabaran, ketaatan, dan nilai berbagi sekaligus. Terdapat perintah untuk menyembelih hewan kurban dan melaksanakan ibadah hajiyang wajib dilaksanakan bagi Anda yang memiliki kemampuan dari segi finansial maupun fisik" tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan Kurban sebanyak 1 (satu) ekor Lembu dan 4 (empat) ekor kambing yang selanjutnya daging hewan kurban tersebut akan didistribusikan kepada Pegawai dan Warga Binaan Lapas Kelas IIB Siborongborong.

Pemotongan Hewan Qurban di dimulai dengan Hadirnya ustadz yang sengaja di Undang dari luar, dimonitoring langsung oleh Bapak Kalapas, para pejabat struktural dan Pegawai Lapas.

Daging dari Pemotongan hewan qurban tersebut akan dimasak dan akan dibagikan kepada Pegawai Lapas. "Dengan terlaksananya kegiatan ini, semoga semakin mempererat persaudaraan dan meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT".(JN/IG)



Lebih baru Lebih lama