Lapas Kelas III Pangururan Terima 02 (dua) Orang Taruna POLTEKIP untuk KKN

Bos com,SAMOSIR - Dalam rangka implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat akan dilaksanakan kegiatan Praktik Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk Taruna POLTEKIP Tingkat III Tahun Akademik 2024 dengan tujuan agar taruna dapat menerapkan, mengimplementasikan, serta mengembangkan keilmuan dalam dunia kerja dan masyarakat, serta turut berpartisipasi memecahkan permasalahan yang ditemukan pada UPT, Lapas Pangururan menerima kedatangan dua orang Taruna Poltekip, untuk mengikuti program KKN Tahun 2024, Rabu (12/6).

Kedatangan Taruna Poltekip di Lapas Pangururan disambut dengan antusias oleh Kalapas Jeremia Leonta beserta jajaran.

Jeremia Leonta menyampaikan bahwa kegiatan KKN ini bertujuan untuk memperkenalkan Taruna Poltekip dengan kondisi, dan dinamika yang ada di dalam Lapas. Kemudian, memberikan wawasan mengenai pengelolaan Lapas, dan program rehabilitasi yang dilaksanakan di dalamnya.

"Taruna Poltekip akan ditempatkan di berbagai seksi yang ada di Lapas Pangururan. Mereka akan diajak untuk terjun langsung dalam pelaksanaan tugas, dan mendapatkan pengetahuan praktis tentang tugas dan tanggung jawab petugas Lapas," tutur Jeremia.

Kalapas Pangururan juga mengungkapkan, harapannya melalui pengalaman ini, Taruna Poltekip dapat memahami pelaksanaan tugas di Lapas, dan sistem pelayanan Pemasyarakatan di Indonesia.(JN/IG)



Lebih baru Lebih lama