"Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045", Rutan Pangkalan Brandan Laksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Bos com,PANGJALANBRANDAN - Mengusung tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045" Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pangkalan Brandan laksanakan upacara di Halaman depan Rutan dengan mengenakan Pakaian Adat Nusantara dari berbagai suku di Indonesia, upacara ini diikuti oleh Kepala Rutan, pejabat struktural, seluruh petugas. (01/06/2024).

Kepala Rutan Pangkalan Brandan, Bapak Agung Joni selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya membacakan Pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Bapak Yudian Wahyudi yang mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni.

"Dengan semangat Pancasila yang kuat, saya yakin seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi. Terlebih, di tengah krisis global yang terjadi, Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik. Keberhasilan tersebut tentu merupakan sumbangsih gotong royong seluruh anak bangsa dengan ideologi Pancasila sebagai fondasi dasarnya." Ucap Karutan Agung Joni.

Pelaksanaan upacara peringatan Hari Peringatan Hari Lahir Pancasila berlangsung dengan khidmat. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh petugas Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan.(JN)


#

Lebih baru Lebih lama