Pastikan Situasi Aman Dan Kondisif,Kadivpas Lakukan Sidak Di Lapas Perempuan Medan

Bos com,MEDAN-Para petugas Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Medan Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara dikejutkan dengan kedatangan tiba-tiba Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Rudy F Sianturi. Selasa (25/06/2024).

Inspeksi mendadak (sidak) Kadivpas Kanwil Kemenkuham Sumatera Utara ke Lapas Perempuan Medan guna untuk melihat langsung dan secara nyata kinerja petugas pemasyarakatan yang ada di lingkungan Lapas Perempuan Medan. 

Kunjungan Kadivpas diawali dengan memperhatikan pelayanan di Ruangan Bimpas dan registrasi, Kadivpas mengingatkan agar selalu memperhatikan hak WBP dan melakukan pendataan Warga Binaan yang memasuki masa hukuman 1/2 di tahun 2024.

Selanjutnya Kadivpas melakukan pemeriksaan Layanan Kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan. Dimulai dari pemeriksaan ruang dapur, Kadivpas memberikan arahan agar Ruang dapur tata ulang lebih bersih dan lebih rapih lagi. Langsung meninjau ruangan klinik, Kadivpas mengingatkan agar memperhatikan kesehatan WBP serta kebersihan WBP.

Kadivpas juga melihat hasil karya WBP di ruangan Giatja/Bimker, menurutnya layanan Bimbingan Kerja bagi Warga Binaan Pemasyarkaratan sudah berjalan baik.

"Bakat dari WBP ini harus diapresiasi dengan baik, pihak Lapas Perempuan Medan dapat bekerjasama dengan pihak ketiga untuk distribusi dan penjualan hasil WBP" pesan dari Rudy F Sianturi.

Kunjugan dari Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumut ini menjadi pendorong semangat Lapas Perempuan Medan untuk melaksanakan tugas dan meningkatkan kinerja sebaik mungkin.(JN)

Lebih baru Lebih lama