Peringatan Gugurnya Sisingamangaraja XII,Karutan Balige Hadiri Upacara Ziarah Nasional

Bos com,BALIGE- Kepala Rutan Kelas IIB Balige, David Nicolas bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Toba ikuti Upacara Ziarah Nasional Peringatan Gugurnya Sisingamangaraja XII ke-117 Tahun 2024 Kabupaten Toba. (Kamis, 20/06)

Upacara Peringatan berlangsung Makam Pahlawan Pagar Batu, Balige, Kabupaten Toba tempat di mana jenazah Raja Sisingamangaraja XII dimakamkan sejak 14 Juni 1953. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan ziarah dan peletakkan karangan bunga di makam Raja Sisingamangaraja XII.

Karutan David Nicolas menyampaikan pentingnya mengenang jasa pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa. "Kita harus selalu mengingat dan menghormati perjuangan Sisingamangaraja XII yang telah mengorbankan nyawanya demi tanah air. Semangat juang beliau harus menjadi inspirasi bagi kita semua, khususnya generasi muda, untuk terus menjaga dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif."

Upacara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Toba, Poltak Sitorus; Dandim 0210/TU Letkol Inf. Saiful Rizal; Kapolres Toba, AKBP Wahyu Indrajaya, TNI, Polri, ASN, tokoh masyarakat serta para pelajar yang turut memberikan penghormatan kepada Sisingamangaraja XII.(JN/IG)



Lebih baru Lebih lama