Peringati Hari Lahir Pancasila, Rutan Kelas IIB Sidikalang, Kanwil Kemenkumham Sumut laksanakan Upacara Peringatan 2024)

Bos com,SIDIKALANG - Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang sekaligus sebagai media penguatan Nasionalisme, Rutan Kelas IIB Sidikalang melaksanakan Upacara yang diikuti oleh seluruh jajaran Rutan Kelas IIB Sidikalang. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Sidikalang, Bahtiar Sembiring, S.H dengan tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045".

Dalam amanatnya, Bahtiar Sembiring membacakan Pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia.

"Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia. Kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong-royong menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila. 

Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia." ujar Karutan.

Mengakhiri sambutannya beliau menyampaikan pesan bahwa Semangat kebangsaan dan nilai-nilai Pancasila yang ditunjukkan dalam upacara ini diharapkan dapat terus dihayati oleh seluruh warga binaan dan petugas. Tidak hanya menjalankan fungsi pemasyarakatan, tetapi juga berperan aktif dalam menanamkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air.(JN/IG)



Lebih baru Lebih lama