Peringati Hari Raya Idul Adha 1445H,Warga Binaan Tanjung Pura Laksnakan Sholat IEaD Dan Penyembelihan Hewan Qurban

Bos com,TANJUNG PURA - Rutan Kelas IIB Tanjung Pura melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 Hijriah yang bertempat di masjid At-Taubah Rutan Tanjung Pura. Ratusan Warga Binaan, dan Pegawai Rutan yang beragama Islam melaksanakan sholat Idul Adha dengan sangat khusyuk. Senin (17/06/24)

Acara kemudian dilanjutkan dengan khutbah yang disampaikan oleh Zubair dari Pesantren Darul Ulum Fathul Jamil Kec. Tanjung Pura. Dalam khutbahnya, beliau berbicara tentang contoh teladan Nabi Ibrahim bersama keluarganya. Khutbah ini menekankan pentingnya percaya kepada Allah, bersabar, kuat dalam menghadapi ujian, dan menjaga kebersamaan dengan sesama makhluk Allah.

Kegiatan sholat Idul Adha ini merupakan bagian dari upaya Rutan Kelas IIB Tanjung Pura dalam memfasilitasi kebutuhan spiritual dan keagamaan warga binaan, serta mempererat tali silaturahmi di antara seluruh penghuni Rutan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif dan semangat baru bagi seluruh Warga Binaan dalam menjalani kehidupan sehari-hari di dalam Rutan dan dapat menjalani masa pidana dengan lebih baik dan siap kembali ke masyarakat dengan bekal spiritual yang kuat.

Seluruh rangkaian kegiatan sholat berjalan dengan lancar, dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban. Pada tahun ini Rutan Tanjung Pura menyembelih 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Pemotongan heran kurban dilaksanakan di Rutan Tanjung Pura dengan diawasi petugas.

Seluruh daging dari penyembelihan hewan kurban akan dibagikan dalam bentuk hidangan makanan kepada seluruh Warga Binaan Rutan Tanjung Pura. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tingginya semangat kebersamaan dan rasa syukur dalam merayakan hari besar Idul Adha.(JN)



Lebih baru Lebih lama