Pj. Bupati Aceh Tamiang Resmikan Rumah Gizi Gampong Di Kampung Alur Mentawak

Bos.com (Aceh Tamiang) -Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra, meresmikan Rumoh Gizi Gampong (RGG) di Kampung Alur Mentawak, Kecamatan Kejuruan Muda, Rabu (12/06/24).

Dalam sambutannya, Asra meminta kepada para Kepala OPD terkait untuk dapat berpartisipasi mendukung kegiatan Gerakan Serentak Intervensi Stunting.

“Alhamdulillah, dengan terpilihnya kampung Alur Mentawak dalam penilaian Gampong Gammawar oleh Provinsi, kampung ini mampu berbenah diri dan dapat mengubah wajah kampungnya menjadi lebih baik,” ucap Asra.

Sebelum meresmikan RGG, Pj. Bupati Asra turut meminta kepada kepala SKPK terkait untuk membenahi jalan kampung dan mengalokasikan dana untuk kegiatan itu. Asra juga meminta inspektorat kabupaten memberikan pendampingan pada pelaksanaannya. Menurutnya, ini penting dan mendesak dilakukan, mengingat akses jalan yang rusak parah yang sulit dilalui masyarakat.

Usai peresmian RGG secara seremonial oleh Pj. Bupati Asra didampingi oleh Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten, Murniati Asra, acara dilanjutkan dengan pemberian makanan tambahan untuk anak-anak stunting, ibu hamil, remaja, dan lansia dan juga penandatangan komitmen bersama Arisan Jaseumas (Jamban Sehat untuk Masyarakat) yang ditandatangani oleh Pj. Bupati Asra, Sekda, Tri Kurnia, Ketua TP-PKK, Ketua DWP, para Kepala SKPK, Camat, serta Datok dan pemangku kepentingan lainnya.

Sementara itu Datok Penghulu Alur Mentawak, Jajang Sunaryo melaporkan, bahwa angka stunting di kampungnya sudah mengalami penurunan, yang tadinya berjumlah 23 orang, sekarang berkurang 7 orang, menjadi 16 orang.

Dalam kegiatan tersebut, Datok Jajang turut berterima kasih dan mengapresiasi Pj. Bupati Asra yang telah menginstruksikan jajarannya untuk membantu akselerasi pembangunan di kampung yang dipimpinnya tersebut.'(Hrp).

Lebih baru Lebih lama