Polsek Deli Tua Amankan 2 Tersangka Pencurian Puskesmas Kwala Bekala

Bos com,DELI TUA - Unit Reskrim Polsek Deli Tua mengamankan 2 tersangka pencurian Puskesmas Kwala Bekala hari Rabu di Jl. Luku II Kuburan Muslim Kel. Kwala Bekala Medan Johor Sumatera Utara, sementara 1 orang masih buron.

"Menurut keterangan saksi  Suliyanti alias Ayu, umur  47 Tahun, agama Islam, Pekerjaan Petugas Kebersihan Puskesmas Kwala Bekala, alamat Jl. Jaya Tani Pintu Air lV mengatakan : "pada hari Selasa (25/06/2024) sekitar pukul 08.00 Wib, Ayu selaku petugas kebersihan Puskesmas hendak membuka Kantor dan melihat pintu terbuka dan melihat TV sudah tidak ada serta  kondisi gudang dalam keadaan berantakan". Kemudian saksi memberitahukan kepada Kepala Puskesmas Dr. Sari Novita Ginting. Atas kejadian tersebut korban merasa  dirugikan dan membuat laporan ke Polsek Deli Tua

Sesuai dengan Laporan korban, Piket 7.0 Reskrim Polsek Deli Tua langsung bergerak cepat menuju lokasi untuk melakukan cek TKP.

Dari hasil penyelidikan unit Reskrim Polsek Deli Tua diketahui, bahwa ke 2 pelaku pencurian di Puskesmas Kwala Bekala atas nama BUS umur (26 Thn), agama Kristen, alamat Jl. Luku Kel. Kwala Bekala, Medan Johor dan GT, sedangkan 1 Orang masih buron atas nama EN

Selanjutnya tim Reskrim mengetahui bahwa keberadaan kedua pelaku sedang berada di kuburan Islam Jl. Luku II Kwala Bekala, informasi yang berharga ini tidak disia-siakan oleh Tim. Selanjutnya Pada hari Rabu (26/06/2024) Tim Reskrim langsung turun ke lokasi untuk memastikan keberadaan para pelaku, yang ternyata benar bahwa kedua pelaku sedang berada di tempat. Selanjutnya Tim mengamankan kedua pelaku. 

Penangkapan kedua tersangka  langsung dipimpin Kanit Reskrim Polsek Deli Tua AKP Mari Tua Siregar SH,MH dan Panit Opsnal Ipda Syawal Sitepu SH, MH, dan selanjutnya kedua pelaku berdasarkan hasil interogasi mengakui perbuatannya dan menurut keterangan tersangka  bahwa barang bukti disimpan di Rumah Budi. Selanjutnya Tim menuju lokasi untuk mengambil barang bukti berupa 1 unit TV Merk Toshiba dan 1 Pasang Baju yang di gunakan Pelaku.

Dilain tempat kita coba untuk konfirmasi sama Kapolsek Deli Tua melauli Kanit Reskrim terkait penangkapan kedua pelaku pencurian di Puskesmas Kwala Bekala : " Benar, kedua pelaku sudah kita amankan beserta barang bukti di Polsek Deli Tua dan diproses lanjut, pungkasnya".(TIm)

Lebih baru Lebih lama