Rudenim Medan Semarakkan Hari Raya Idul Adha 1445 H dengan Pemotongan Hewan Qurban

Bos com,MEDAN-Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Medan menyelenggarakan kegiatan penuh berkah dengan melaksanakan pemotongan hewan qurban. (19/06/2024)

Semangat kebersamaan mewarnai momen istimewa ini, diawali dengan penyembelihan 1 (satu) ekor kambing yang merupakan bantuan dari Koperasi Rudenim Medan. 

Proses penyembelihan hewan qurban disaksikan langsung oleh Kepala Rudenim Medan, Sarsaralos Sivakkar, beserta jajaran dan Deteni di Rudenim Medan

“Kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur kami atas nikmat dan rahmat yang diberikan oleh Tuhan. Selain itu,momen ini juga menjadi sarana untuk menumbuhkan rasa solidaritas dan kepedulian antar sesama, khususnya bagi para Deteni yang beragama Islam,” ujar Karudenim Medan.

Antusiasme para Deteni terlihat jelas dalam membantu pelaksanaan pemotongan hewan qurban. Daging kurban yang telah diolah dengan penuh keikhlasan kemudian dibagikan kepada para Deteni dan petugas Rudenim Medan,

Suasana kekeluargaan semakin terasa hangat saat acara dilanjutkan dengan makan siang bersama. Hidangan kari kambing yang lezat menjadi pelengkap kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha kali ini.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan makna dan manfaat yang mendalam bagi para Deteni dan serta dapat mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan di antara kita semua,” tambah Karudenim Medan.(JN)

Lebih baru Lebih lama