Rutan Pangkalan Brandan Gelar Sholat Idul Adha 1445H di Masjid At-Taubah

Bos com,PANGKALAN BRANDAN - Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M yang jatuh pada hari Senin 17 Juni 2024, Petugas dan Warga Binaan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pangkalan Brandan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara yang beragama Islam melaksanakan Sholat Idul Adha berjamaah yang bertempat di Masjid At-Taubah Rutan Pangkalan Brandan. (17/06/2024).

Sholat Idul Adha dimulai pada pukul 07.30 WIB yang dipimpin oleh Imam sekaligus Khatib Ustadz Sulaiman, S.Pd.I yang merupakan penyuluh Agama Islam dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Langkat. Dalam khutbahnya, Ustadz Sulaiman menyampaikan pentingnya meneladani keikhlasan dan pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS. Beliau mengingatkan agar kita semua dapat mengambil hikmah dari peristiwa kurban untuk meningkatkan keimanan kita kepada Allah yang akan merencanakan jalan hidup yang lebih baik bagi kita seperti saat Allah menggantikan kurban dengan seekor domba.

Sholat Hari Raya Idul Adha di Rutan Pangkalan Brandan tahun ini berjalan dengan khidmat dan penuh rasa kebersamaan, mencerminkan nilai-nilai luhur yang diajarkan dalam ajaran Islam.(JN/IG)



Lebih baru Lebih lama