Suka Cita Petugas Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan dan WBP Sembelih Dua Ekor Hewan Qurban

Bos com,PADANGSIDIMPUAN- Suasana suka cita menyambut Hari Raya Idul Adha tidak hanya dirasakan oleh umat muslim di luar sana. Tetapi, juga dirasakan oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Islam di dalam penjara.17/06/2024)  

Walaupun berada dibalik tembok berduri yang tinggi dan jeruji besi, tak menyurutkan niat dan semangat untuk berqurban bagi para warga binaan. Usai melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Al-Ikhlas Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan, panitia qurban bergegas melaksanakan penyembelihan hewan qurban.

Meski diguyur hujan deras dipagi hari namun satu persatu warga binaan yang tergabung dalam panitia hewan qurban pun langsung mengambil peran masing-masing membantu para petugas. 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Padangsidimpuan, Japaham Sinaga mengatakan, susana kebersamaan dan keakraban petugas dan warga binaan terlihat jelas dalam moment pelaksanaan penyembelihan hewan qurban tersebut. 

Kalapas menginformasikan, tahun ini Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Padangsidimpuan menyembelih dua ekor sapi yang berasal dari petugas dan warga binaan serta Masyarakat sekitar Lapas. 

“Kita patut bersyukur, tahun ini Lapas Padangsidimpuan mendapat dua ekor sapi yang diperoleh dari sumbangan para petugas dan warga binaan serta Masyarakat sekitar Lapas, suasana akrab disertai senda gurau tampak dari petugas dan warga binaan yang menjadi panitia hewan qurban,” Ucap Japaham.

 Disela-sela proses penyembelihan, Kalapas juga menghimbau agar para petugas dan panitia hewan qurban tetap menjaga keamanan dan ketertiban Lapas dengan menjadikan momentum Idul Adha ini sebagai momen untuk turut merasakan kebahagiaan dan keberkahan bagi sesama.(JN/Humas Lapasid)

Lebih baru Lebih lama